WELCOME :D

haii..
ini sebenarnya gak jelas abis isinya.
tapi ya sudahlah..
silahkan kalo mau mampir. tapi jangan lupa tinggalkan jejak.
:)

Jumat, 01 April 2011

Keluarga Kecilku

My little family


Disini aku bukan mau bikin cerita.
Cuma mau bercerita aja tentang keluarga.
Yah my lovely family


First, Papah.
Yeay, my hero as well as.
Papah bukan orang yg berjabatan, pekerjaannya sendiri guru SMA
Papah yang selalu diam walau marah gimana pun, yang nggak pernah sekalipun bentak anak2nya.
Dan papah yg selalu ngehargain privacy anak2nya. Bahkan terlihat sangat cuek. Tapi sebenarnya aku tau nggak sama sekali, dia bahkan sangat perhatian.
Dulu, waktu aku kelas 2 SMP, papah kecelakaan, dan disana dokter bilang, kesempatan kecil operasinya berhasil. Karena sumbatan di saluran pernafasan dan benturan kepala, yah pembekuan sejenisnya lah.
Disana dokter monis kesempatan berhasil operasinya Cuma 40%.
Waktu itu, aku liat mamah udah ikhlas, Cuma sesekali nangis, kakakku milih sendiri, kayaknya dia masih terlalu shock. Dan aku? Yah berharap saat itu Cuma mimpi dan tiba2 dibangunin mamah karena telat kesekolah. Tapi ternyata nggak sama sekali.
Pengen rasanya teriak waktu itu, kenapa harus papah? Bukannya orang didunia ini berjuta2, kenapa harus papah yg ngalaminya. (pikiran picik mungkin) saat itu emang rasanya pengen banget maki siapapun. Airmata bahkan nggak cukup nuat ngungkapin seberapa takutnya aku kehilangan papah. Apalagi setelah mandang muka adikku teddy. Umurnya waktu itu baru 6 tahunan kalo nggak salah. Disana muka dia bingung, ngeliat orang2 disekitar. Aku nggak bisa bayangin kalo seandainya waktu itu kami benar2 kehilangan, gimana teddy yang masih sangat perlu sosok bijak buat ngajarin dia, sosok lucu yang selalu bisa buat dia ketawa waktu bercanda. Dan disana waktu aku bilang papah mau operasi kepala ke teddy. Dia nanya “mbak, gimana ntar kalo papah nggak ingat kita lagi? Gimana ntar kalo papah nggak ingat teddy lagi?” pertanyaan aneh memang, tapi liat dia nangis sambil nanya itu, aku mulai sadar, dia anak yg baik nanti.
Dan waktu papah bisa sembuh total dari operasi itu dan kembali hidup normal, disana aku percaya keajaiban Allah, nggak ada yang nggak mungkin. Dan Allah akan selalu ada buat hambanya yang slalu ada buat dia.
Sekarang, papah masih tetap jadi orang terbaik. Yah, the best daddy I ever have.
Dan semoga akan tetap seperti itu.
LOVE YOU

Next, Mamah
Disini jujur bingung aku gambarin mamah gimana.
Karna kata aja nggak cukup buat gambarin sosok mamah.
Sosok yg selalu ada saat kapan pun, sosok yang nggak pernah ngeluh walau capek gimana pun demi anaknya.
Disini mungkin mamah serba pengen tahu apa yg anaknya lakuin, apa yg anaknya rasain, berbanding terbalik sih sama papah. Kalo bagi papah ada privacy buat anak, tapi kalo bagi mamah, privacy itu nggak ada dalam sebuah kelluarga.
Disini, mamah yang selalu kasih support ke anak2nya. Mamah yang selalu pengen kasih kehidupan yang lebih layak dari pada dulu yg dia rasain.
Mamah yang selalu bilang “buat anak ini, mamah pengen kamu ber3 bisa sukses, lebih daripada mamah sama papah. Dapetin kehidupan yang lebih baik dari mamah dan papah bisa kasih ke kamu” dan setiap mamah ngomong kayak gitu, entah kenapa aku nggak bisa ngomong lagi. Padahal andai bisa jawab aku Cuma mau ngasih tau kalo mereka udah ngasih kehidupan yang layak buat kami ber3. Kehidupan yang nggak berkekurangan, tapi bukan pula terlalu berlebihan. Kehidupan keluarga kecil, yang didalamnya akrab, akur, saling sayang. It’s enough mom. Dan mamah selalu bilang gini, akur2 sama saudara sendiri.
Mamah yg mungkin selalu bilang aku paling judes diantara kami ber3, aku sadar kok mah, tapi perlu mamah tau, aku sayang sesayang-sayangnya sama mamah juga sama papah.
Aku sayang mamah, mamah yang begini. Mamah yang selalu perhatian sama anaknya (:


Then, my sister. Mbak puput
Bingung kalo bahas ini orang, orangnya terlalu nutupin perasaan
Aku juga sayang sesayang-sayangnya sama ini saudara. Orang yang selalu lebih mentingin orang lain daripada dirinya sendiri. Perlu kamu tau mbak, kebahagiaan kita itu kita sendiri yang nyiptain, jadi coba buat mikir nyiptain kebahagiaan sendiri, jangan Cuma mikir buat nyiptain kebahagiaan orang lain yang ngorbanin kamu sendiri. Terkadang, kamu harus lebih jadi egois untuk beberapa hal.
Mbak uput yang selalu ngelakuin sesuatu tapi sebenarnya bukan keinginannya, mbak uput yang selalu nurut sama orang.
Kalo nggak suka bilang nggak suka. Karena ungakapan mulut itu penting. Terkadang ada orang yang nggak terlalu peka buat Cuma liat ekspresi muka kamu suka atau nggak.
As well as, aku sayang sama kamu. Semoga kita sukses yaa, trus ngebiayain teddot. Ah, a hope is pray. (:


Yeay, me. Dede
Ada nggak sih orang yg nilai diri sendiri. Gapernah deh.
Makanya dari itu, emm..
Yang jelas, mamah selalu bilang gini, dede itu orang yang paling judes dan berani sama orang tua diantara ketiganya (aku, mbak, dan teddot)
Maaf kalau kayak gitu mah, tapi bener deh nggak ada maksud. Berani ama orang tua apalagi.
Dede sayang sama mamah sama papah.
Dan perlu mamah papah tau, setiap apapun yang dede2 raih, tujuannya Cuma satu, bikin mamah sama papah bangga punya anak dede.
Walaupun nggak terlalu membanggakan, tapi seenggaknya bikin mamah papah senyum pun udah sangat memuaskan.
Dan setiap mau ngelakuin apapun, mamah sama papah yang pertama2 kepikiran. Berguna apa enggak? Dibolehin mamah papah atau enggak?
Sebenarnya de2 mau ngubah sifat, tapi mau gimana mah, kalau bawaan orok gini. Hehe
Moga dede tetep bisa bikin mamah papah bangga yaa. Apapun yang akan dede kerjakan.


Last, My brother Teddy aka teddot
Ini masih bocah sih.
Ah, sayang sekali sama kamu.
Tau nggak bocah, dipikiranku nanti kamu bakal aku sama mbak puput biayain dan lulus jadi dokter. How wonderful life isn’t?
Jadilah anak yang baik, yang bisa dibanggain keluarga.
Em, tapi yakin kok kamu baik, kamu kan anak yang nggak tegaan. Apalagi ama keluarga. Hhehe.
Buktinya,
Waktu liat acara jika aku menjadi, ada ayah sama bapak yang anaknya entah kemana trus hidup berdua doang. Dan ayah itu ngomong gini “ntar kalau saya meninggal, ataupun istri saya, nggak usah dikasih tau anak saya. Biarin sampai dia balik sendiri entah 10 tahun atau berapa tahun kemudian. Dan waktu dia balik nanti saya Cuma mau anak saya dikasih tau, itu loh kuburan ayahmu disana” dan say liat itu udah nangis bombai. Teddot mah nggak nangis sih. Tapi raut mukanya berubah.
Pelajaran tuh: orang tua emang nggak pernah mau ngerepotin anaknya. Yah, sesadar2 anak lah. Merasa berterima kasih nggak dulu pernah diurusin sampe sukses.
Next 1 lagi, waktu lagi liat termehek2, ada anak yang hidupnya udah ancur abis, cowok. Trus ada yg nyariin kayaknya pacarnya. Trus cewek itu nyariin Cuma buat kasih tau kalau bokap nya tuh cwok sakit parah. Badannya kurus abis, nggak bisa berdiri. Ngomong susah.
Dan waktu itu cowok pulang dan buka pintu liat bokapnya kayak gitu, langsung nangis trus dia peluk. Mana backsoundnya lagu sheila on7 yang aku pulang, tanpa dendam.. apasih judulnya lupa. Pokoknya itulah.
Dan belom selesai liat, udah baru mau nangis sayanya eh teddot mindah channel.
Trus katanya “jangan nonton itu mbak, dede2 nggak tahan liatnya” katanya dengan mata berkaca2. Aih, my lilbro udah mulai gede. Trus saya nyahut “makanya teddy nggak bole nanti kaya itu. Kasian orang tuanya” kataku. Terus kata teddy “ iya. Dede nggak kayak gitu” dan aku pegang janjimu teddy.
Keep spirit bocah yaa. Temuin impianmu. Semoga kelak jadi orang yang emang betul2 berguna buat orang lain.

That’s it. Sekilas pandangku tentang keluarga kecilku

Ada yang bilang, Tuhan ngambil seuatu dari tangan kita bukan karena Tuhan jahat.
Tapi dia Cuma mau tangan kita kosong buat dia isi dengan sesuatu yang lebih indah.
Kata-kata itu keren. Tapi, aku udah ngerasa keluargaku indah. Dan semoga Tuhan tetap biarin kami seperti ini.
Keluarga kecil yang saling melengkapi dan menyayangi 

And in your family
Everything will be fine
Everything will be shining
Everything will make you smile.
Because in family, you have a thing.
LOVE <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar