WELCOME :D

haii..
ini sebenarnya gak jelas abis isinya.
tapi ya sudahlah..
silahkan kalo mau mampir. tapi jangan lupa tinggalkan jejak.
:)

Minggu, 24 April 2011

Emang Aneh Sih-Part 4

PART 4
“kak rio dimana yaah? Kata ify nyetir sambil ngelamun

Tiba2 motor nyerempet mobilnya dan ngenaiin spion mobil ify. Ify langsung ngerem mendadak.

“sialan. Apalagi sih nih”ify mandang pengendara yg tetep aja nerusin motornya. Tapi ify kenal.. yahh kayak motor rio

Ify langsung nge’gas dan buntutin tuh motor.. yah buntutin rio..



@DANAU

Rio memarkirkan motornya, dia jalan nuju pinggir danau dan tiduran disana

Ify ngintip dari balik pohon.

“heh? Masa lo selemah itu jadi cowok?”ify mencak2 sendiri

“pengen ngibur lo sih, tp masa iya gw dateng2 sksd”ify nyender d’pohon capek ngintip mulu

Waktu ify mau ngintip lagi,

“lho, mana rio nya?” ify kelabakan sendiri kehilangan jejak


Tiba2 seseorang menepuk pundaknya dari belakang

“lo nyari gw?” suara itu membuat ify langsung berbalik badan dan menatap lawan bicaranya

“hah? Eeee”ify jadi gagap seketika

“lo nyari gw?”ulang cowok itu lagi

“mang lo rio?” pertanyaan bodoh keluar dari mulut ify

“iyaa, gw rio. Lo siapa?” Tanya rio balik

“gw Alyssa. Panggil aja ify. Ooh lo rio juga”kata ify sok kagett

“iya. Mang lo nyari rio apaan?”Tanya rio penasaran juga

“mmmm, kucc.. iya kucing gw”kata ify

“astaga. Nama gw sama kayak nama kucing”rio nepok jidatnya sendiri

“ify hanya terkekeh garing, iya juga sih. Masa kucing namanya rio—

“trus mana kucing lo? ilang?”rio nanya lagi

“gatauu. Iya kalii. Biarin deh. ntar dia juga balik sendiri”ify mencoba tenang

“ooh, eh perasaan muka lo gak asing deh”rio ngingat2

Ify udah lonjak2 dalam hati “berarti rio perhatiin gw jugaa. Lalallalaa^”

“tapi ga inget deh. oya, lo sekolah dimana?”Tanya rio

“gw SMA cakra kak, adek kelas lo”ify nyeplos ajaa

“ohh, lo tau gw. Pantas aja gw pernah liat lo. disekolah kali yaa. Kls brp lo?”Tanya rio lagi ngajak ngobrol

“kls X-4”kata ify sok cool sumpahh

“mmm”rio kembali mandang danau

“ngapain lo kak disini? “ify sok gatau lagi

“mandang danau..”rio jawab enteng

“ebuseet. Ngapain lagi dong gw. Ahh, pulangg deh”ify ngomong sendiri

“kak, gw balik duluan yah”ify pamit ke rio, soalnya kalo disana kelamaan bisa mati gaya dia

“yoii, eh kucing lo gmn? Ilang sekalian ntar”rio ngingetin

“eh iyaa. Ntar dia pulang sendiri kok. Kalo kakak liat suruh pulang ya kak”ify ngomong gak nyambung dan langsung ngibrit

“huh, emang gw punya kucing. Liat aja geli sendiri. Hiih “ ify bergidik sambil memasuki mobil jazz hitamny


888_&&&

“dateng dari mana lo? balik jam segini?”Alvin menyambut ify dengan tatapan tajam

“serah gw dong. Lo aja pulang tengah malem gak knp2. Gw pulang jm 8 aja diributin”ify merebahkan badannya dikasur empuk miliknya

Alvin membangunkan tubuhnya yg dari tadi berbaring pewe

“kita beda. Lo itu cewek. Gak bisa jaga diri” Alvin mulai protektif

“ah masalah gender yah ternyata” ify memejamkan matanya

“serah lo. eh rio putus ama dea vin” ify ngajak Alvin ngomong

“tau dari mana lo? trus ngapain lo ngurusin mereka? Jangan2 lo suka lagi ama rio?” hujaman pertanyaan Alvin bikin ify nganga

‘ebuseet, bacot lo vin parah dari pada emak2’ pikir ify

“hah? Gw tau dari dea. Tadi ketemu d’eskul padus dia dianterin cowo barunya” kata ify sebiasa mungkin

“trus ngapain lo urusin? Lo suka sama rio?” Alvin tetep curiga

#omaigat emang segitu keliatannya dari muka gw? Ify ngelamun sejenak

“gak. Emang knp?” ify berkilah

“gak. Jangan sampai lo suka sama temen2 gw. Mereka itu gak ada yang benernya” Alvin menasehati

“iya termasuk lo kan” ify menjulurkan lidah
Alvin hanya nyengir.

“eh tapi masih lebih bagus rio lagi kelakuannya ketimbang elo” ify godain Alvin lagi

Sukses bantal tidur Alvin terbang kearah muka ify

“gak kena wey” ify melet

“sini ulang. Lempar bantel gw” pinta Alvin

“ogah, salah sendiri dilempar. Malam ini lo tidur tanpa bantal” kata ify memegang erat bantal Alvin

“oggaaah. Siniin” Alvin dan ify jadi rebut2an bantal sambil ketawa2 ngakak.
Baru malem ini ify ngerasa deket sama Alvin.
Ternyata NOT BAD 

***_***



“lo putus ma dea yo?”Tanya Alvin yg ngeliat rio suntuk mulu dikelas tadi

“lo tau dari mana?”Tanya rio, sedangkan cakka dan iel bengong baru tau

“mmm, udah kesebar kok” Alvin bokis

“oyaaa, berarti dea ember dong” cakka berpendapat

“gk gitu juga kali. Mungkin aja emang udah tercium public” kali ini iel berpendapat ngasal

“lo pikir rio artis?” Alvin noyor kepala iel

“kemarenkan waktu padus dea amaa cowok, pacar baru mungkin. Nah karna itu anak2 udah pada tau”Alvin menceritakan yg didengarnya dari ify dengan sedikit editan tanpa memuat nama informannya.

“oyaa, beuh udah gw bilang. Dea pasti nyari yg lebih baik” cakka mangut2

“maksud lo? gw kurang baik?” tatapan rio udah kayak mau nelen

“bukannya kurang yo? Malah gak baik” kata cakka sok polos yg langsung dapet jitakan bertubi2 dari rio

“hhaha. Mampoos lo kka”iel ngakak parah

“eh yel, temenin gw k’TU dong” rio narik tangan iel

“buseet mau indiaan lo berdua” cakka jeplak lagi

“lo pikir?”rio masih suntuk

“gak ngajak2 gw ama Alvin yo?”cakka tetep aja bacot

“lo berdua lagi makan kan? Males gw nunggu lo berdua selesai”rio nyengir

“sial?an’ Alvin ngunyah pentol baksonya



“ngapain yo? Tumben lo mau k’TU?” iel heran

“mang knp?”rio balik heran

“gak, biasanya kan lo males. Abis kesurupan lo? ato jangan2 gangguan jiwa abis putus dari dea” iel jeplak jg dan langsung dapet hadiah jitakan dari rio

“tadi gw telat kan, disuruh ngambil absensi d’TU sebagai hukuman”kata rio

“whahahaha, pantess. Gw kirain knp” iel ngakak

“eh bentar ya” sesampainnya d’dpn TU rio masuk



“hai shill” spa iel yg baru ngeliat shilla keluar dari TU

“hai, ngapain yel?” shilla senyum ramah

“nih nemenin rio ngambil absen. Lo ngapain shill?” iel mulai menggencarkan pdktnya

“ngambil spidol kelas. Udah mau abis”

“weeh, rajin yaah”iel muji lagi

“biasa ajaa yel. Oya, gw k’kls dulu yaa” sshilla pamit

“gw anter yuk. Sekalian bareng” kata iel

“lo kan bareng rio. Trus dia gimana?” shilla heran

“dia bisa balik sendiri. Gak bakal ilang kok”

“oh ya udah kalo gitu. Yuk”


Rio keluar dari ruang TU
, dia melihat Gabriel dan shilla belok ke kanan

“heh? Sial si iel maen tinggalin aja” kata rio

Rio berjalan menyusuri koridor sendirian, dia ngeliat cewek yg lagi sibuk bawa buku2 yg kayaknya harus dikumpulin ke kantor. Cewek itu familiar buat rio.
Iyaa, cewek yg ketemu dia di’danau kemaren


“mau gw bantuu?” rio mensejajari langkah ify

“ehhah? Aduh” kalimat gaje keluar dari ify secara spontan. Dia speechless sendiri disamperin ama rio

“mau gw bantuin?” rio mengulang kata2nya lagi..

---------------------------------
To be continue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar