WELCOME :D

haii..
ini sebenarnya gak jelas abis isinya.
tapi ya sudahlah..
silahkan kalo mau mampir. tapi jangan lupa tinggalkan jejak.
:)

Minggu, 24 April 2011

Emang Aneh Sih-Part 1

Part 1:

“pagi mam”

“pagi fy.alvin mana? Udah telat gini”Tanya mama

“tuh masih molor tadi waktu ify turun”ify duduk dimeja makan dengan santainya

“kenapa gak kamu bangunin sih fy!”mama mulai deh marah2

Ify hanya mencibir,” sejak kapan coba gw mau bangunin Alvin?? Gak pernah kayaknya” batin ify

“ya udah, ify berangkat ya mam”kata ify pada mamanya

“iya. Coba kamu bareng aja ama Alvin”kata mamanya sambil menaiki tangga mau bangunin Alvin

“hueeh. Kalo nunggu si apin sih ntar telat tiap hari mah”kata ify sambil teriak2

Yah emang, Alvin sering banget2 telat kalo ke sekolah, gak sering lagi malah, SELALU.

Ify udah mau buka pintu mobilnya, tiba2 iel datang

“fy, Alvin mana?”Tanya iel to the point

“ada didalam. Masih molor. Bangunin gih”kata ify ceplos karena dia emang udah akrab ama iel, secara tetanggaan. Dan emang ify akrab ama temen kakaknya Cuma iel doang

“masya allah, masih molor? Katanya hari ini mau pagi2 kesekolah. Percuma dong gw bangun pagi2”iel mencak2 sendiri

“heh? Gini pagi2? Ini mah gw aja udah mau telat”kata ify yg malah ngobrol ama iel

“bagi gw sih kepagian”kata iel beranjak ingin masuk ke rumahnya ify

“lo masih mau nunggu kakak gw? Kenapa gak ditinggalin aja?”ify memberi solusi (?)

“eh gini2 gw setia kawan. Lagian ngapain gw cepet2 ke sekolah. Temen2 gw blom pada datang”

“ya udh, gw duluan”ify masuk mobil dan melesatkan Honda jazz hitamnya menuju SMA Cakra, sekolahnya.

***_***

“eh buseet non, lama banget sih lo? Ditungguin dari tadi”kata agni menyapa ify yang baru aja turun dari mobilnya

“hhehee.maaf ya pelayan2 gw. Tadi ada masalah dikit”ify nge’sok

Langsung dapat toyoran beruntun dari agni dan via

Mereka ber3 jalan menuju kelas X-4 sambil ngobrol2.
“eh kenapa tuh tumben cakka udah datang, mana main basket sendirian lagi”kata agni menunjuk ke lapangan basket

“tau tuh. Pada janjian kayaknya.soalnya tadi iel jg nyamperin si apin. Tapi apin masih molor”kata ify cuek

“ada rencana apa ya?”via penasaran

“tau. Don’t care lah”kata ify

“ya elah elo fy. Masa elo gak penasaran ama kegiatan abang lo sendiri. Gw aja yg bukan adeknya antusias”kata via geleng2

“elo gak tau aja. gak pernah ada yg berguna yg dia lakuin. Jadi gw gak penasaran. Lagian buat apa jg gw perhatiin dia, dia aja kaga pernah tuh perhatiin gw”kata ify lagi

Agni ama via Cuma geleng2, “harusnya lo bersyukur fy. Kakak lo itu termasuk the most wanted boy in this school. Masa lo gak bangga? Yah, walaupun kita tau lah kalo dia terkenal karena ke brandalannya. Justru itu yg bikin semua cewek2 makin penasaran ama sosok kakak lo itu”kata agni menjelaskan panjang x lebar, jadi luas -_-


“iyaa, coba aja.lo itu beruntung banget. Lo bisa liat muka si Alvin dalam berbagai versi. Coba aja waktu dia tidur tuh lo poto. Trus lo cetak. Pasti laku keras”kata via ngasih ide

“yee, otak dagang lo! Ogah, nambahin gawean gw aja”kata ify lagi

“hai fy” suara seseorang memanggilnya

Ify cs membalikkan badannya

“eh. Kenapa kak?” ify senyum maksa

“gak papa sih. Kok kakak sms gak dibales? Oiyaa, ntar jalan yuk. Kakak traktir” kata nova (pacar Alvin)

“aku abis pulsa kak.emm, kapan emangnya kak?”Tanya ify sok sibuk

“ntar deh kakak sms. Bisa kan?”Tanya nova sok baek (maaf ya supernova. Cuma cerita)

“emm, iya deh. tapi ama mereka ya?”kata ify merangkul via dan agni

Nove diam sejenak,”ya udah deh. kakak kekelas dulu ya. alvinnya blom datang fy?”nova kembali memamerkan senyumannya

“iya kak. Blom berangkat”kata ify sambil meninggalkan nova

“tuh kan fy. Pesona Alvin itu merajalela. Liat aja nova? Tau elo adeknya Alvin langsung deh sok baik. Emang bener lo abis pulsa? Perasaan dari kemaren kita sms’n, mana elo eksis banget dtimeline gw”kata agni mengingat2

“hhahaa, ya gak lah. Gw males aja bales. Toh gw gak ada urusan juga ama dia”

“nah trus kenapa lo mau ditraktir?”via memandang heran

“hello via sayang, siapa sih yg gak mau makan gratisan. Rejeki gak boleh ditolak. Nah gw sekalian bagi rejeki gw ama kalian”kata ify sok manis

“aiih, manfaatin itu namanya”

“tapi gak apalah vi, toh dia jg gak tulus. Apa salahnya”kata agni mengedipkan sebelah matanya

Ify yg jalan duluan tiba2 berenti. Agni sama via yg lagi jalan dibelakang jadi otomatis berenti jg. “kenapa fy?”agni heran

Ify diem aja, pandangannya lurus kedepan. Agni yg gak dapet jawaban dari ify, langsung inisiatif nyari jawabannya sendiri. Dia ngikutin arah mata ify

“ohh, rio ama dea. Cocok ya mereka? Lo gak usah ngarap rio deh kayaknya fy. Lo bukan saingannya dea. Dia jelas2 lebih baek dari pada lo”kata agni sambil mengelus2 pundak ify

Ify balik badan dan langsung noyor agni.

“maksud lo apaan? Ngasih semangat ato bikin gw down”kata ify geleng2

“hhehe. Itu pakta ipy”via ngikut terkekeh

“sialan lo berdua. Pake f ya gak p. lagian kan gak ada yg tau. Siapa tau rio ntar milih gw”kata ify

“iyaa, kalo udah gak ada stok yg kayak kak dea buat dia, baru berpaling keelo”kata agni ngasal

“atau kalo pas mata kak rio lagi konslet”kata via ngakak

“sialan lo berdua”ify lari2 sambil ngejar agni nd via arah kekelas.

***_***

“io, buseet deh lo. Pacaran mulu”cakka mengagetkan rio yg lagi jalan sama dea dikoridor

“ahh lo ganggu mulu”rio menoyor kepala cakka

“rio gak sopan”dea menegur ro lembut

“iaa sayang. Maaf”rio nurut aja

“kok minta maaf sama aku? Sama cakka dong”kata dea geleng2 kepala

“iiuh. Males deh”rio bergidik

“sialan lo”cakka bales noyor

“ya udah, aku kekelas duluan yaa. Kamu jangan bolos”dea berjalan menjauh

Rio hanya nyengir kuda

“eh, sipit mana?”kata rio mengalihkan pandangannya ke cakka

“tau tuh. Bilang jangan telat. Gw udah keringetan gini pagi2. Maen basket sendirian”kata cakka mencium bajunya kali aja bau matahari

“hhaha. Derita lo. Eh tuh mereka”kata rio menunjuk ke ujung koridor

“buseet. Napa telat? Hamper aja kita diskors”kata cakka pada iel dan Alvin

“paling kita holiday tambahan kalo kena skors”kata Alvin singkat

“hah elo! Kalo holiday nya gw gak masalah. Surat peringatannya itu yg masalah. Nyokap gw dah wanti2 gak mau dapat surat lagi. 1 tahun ini udah dapet surat berkali2”kata rio geleng2 kepala

“iyaa. Kasian nyokap lo dapet anak apes kayak lo”kata iel ngakak

“buseet. Sialan lo”rio noyor kepala iel

“eh inget kata pacar lo. Gak boleh noyor2”kata cakka sok manis

“tuh peraturan berlaku kalo didepan dea doang”kata rio enteng

“gw aneh deh. kenapa dea mau sama lo?”cakka sok mikir

“eh, pesona gw tuh kemana2 nyebar. Siapa sih yg gak mau sama gw”rio ngomong sambil menaikan kerah bajunya

“iyaa. Tapi kelakuan lo ama dia itu beda abis”kata cakka lagi

“bodo. Yg penting gw sayang banget tuh ama dia sekarang”

“weeh, insaf lo?”Tanya iel heran

“yoi. Udah dapet yg baek2 ngapain nyari lagi”rio nge’sok

“eh sipit? Napa lo diem aja”kata cakka heran sama Alvin

“males ngebacot. Gw masih ngantuk gila. Iel nih bangunin gw.masih kepagian jg”Alvin mencak2

“eh gw jg males ya bangunin lo. Kalo gak disuruh nyokap lo. Ify aja nyuruh gw ninggalin lo. Tapi berhubung gw setia kawan yah begitulah”kata iel panjang lebar

“ify siapa?”Tanya cakka heran

“adeknya Alvin”iel nyeplos langsung dapet plototan dari Alvin

“hhehee. Sory bro. keceplosan”kata iel membekep mulutnya sendiri

“emang kenapa sih?”rio ikutan heran

“gak. Ya udah yuk. Ke kelas. Gw mau tidur bentar”Alvin ngalihin omongannya

Iel, rio, dan cakka Cuma jalan dibelakang ngikutin apin

***-***


@kantin

“fy, tumben Alvin di kantin ini”kata agni menunjuk Alvin cs yg lagi duduk mojok di kantin sma

“iya, biasa nyakan mereka ke kantin depan sana, yg diluar sekolah”via ikutan heran

“tau. Lagi pengen tobat kali”ify ngasal

“lo gak penasaran apa?”agni heran sendiri

“mm, gw kemaren malem smpet denger dia telponan sama iel kalo gak salah, wanti2 jgn telat gitu, soalnya kredit point mereka ampir abis kalo gak salah”ify menyuap baksonya

“hahaa, emang dia telponan didepan lo? Gak takut lo kasih tau ke nyokap lo apa?”Tanya via ngakak

“ya gak lah. Ceritanya gw udah tidur. Jadi dia nelpon iel. Itu jg bisik2 doang”kata ify

“nah, kenapa lo bisa denger?”agni nambah heran

“karena sebenernya gw belom tidur. Pengen melek ntar ketauan ama dia”kata ify

“eh bentar2. Lo sekamar?”via mulai connect

Ify hanya mengangguk cuek.
Sedangkan agni dan via melotot gaje

“buseet, enak banget lo fy. Sekamar. Seranjang gak?”kata via ngasal

“ya gak lah. Beda ranjang cuy. Enak2, ntar lo rasain tuh. Tersiksaa ada. Gak punya private zone gw”kata ify ngeluh

“iya, tapi sebenernya lo bisa lho curhat ke Alvin, gw rasa dia bakal dengerin kok”kata agni lagi

“curhat apaan? tiap malem aja pulangnya telat. Diatas jam 10 malem baru tuh dia ada dirumah”kata ify lagi

“curhat apaan kek, tentang rio. Nah iya. Kali aja dia bisa bantu lo. Coba lo baikin dikit. Dia pasti care kok sama lo”kata via ngasih solusi

“yg ada gw dimarahin ntar. Curhat2 tentang rio”kata ify mencak2

“ya udah. Kelar kan. Kita duduk didepan kelas yyuk”kata via beranjak dari kantin diikutin agni sama ify

“yel, shilla tuh”kata cakka menunjuk shilla (gebetan iel sekarang)

“tenang aja. gw udah bergerak kok. Secara gampang. Gw ceritanya minjem catatannya aja. nah jadi smsn dah”iel menguraikan

Eh dia lewat, senyumin gih suruh cakka

Bener aja, waktu shilla lewat langsung disenyumin ama iel. Shilla bales senyum dah.

“udah yuk kita balik kekelas”kata rio

Ah, bilang aja lo mau datengin dea kekelas. Ya udah yuk”kata iel beranjak

“iya dong. Lo gak mau nyamperin nova pit”kata rio menatap Alvin

“pit pit. Nama gw Alvin. Males deh. paling ntar dia yg nyamperin gw”Alvin nge’sok eh

Alvin, cakka, iel, dan rio berjalan ke kelas mereka yg otomatis harus ngelewatin kampong kelas X


“fy, kakak lo noh”kata agni

“mana?”ify celingukan. Dia liat Alvin lagi pengen jalan kearah mereka

Ify pura2 gak liat waktu Alvin lewat. Sedangkan Alvin ngelirik ify. Ify malah ngeliatin rio yg dibelakangnya Alvin. Tapi rio gak gubris sedikit pun

“eh fy, Alvin tadi ngelirik lo. Artinya dia masih nganggep elo adeknya fy”kata via nyeplos

“tapi rio gak noleh dikit pun keg w”kata ify kecewa

“ya iyalah. Siapa elo coba?”Tanya agni yg sukses langsung dapet toyoran dari ify

“eh ntar ke rumah gw yuk. Ngerjain makalah”kata ify mengingatkan tugas kelompok mereka

“kapan?”Tanya agni

“sore ini gimana?”ify balik nanya

“oke deh”agni dan via mengacungkan jempol


TO BE CONTINUE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar