WELCOME :D

haii..
ini sebenarnya gak jelas abis isinya.
tapi ya sudahlah..
silahkan kalo mau mampir. tapi jangan lupa tinggalkan jejak.
:)

Minggu, 24 April 2011

Emang Aneh Sih-Part 5

PART 5

“mau gw bantuin?” rio mengulang kata2nya lagi

“eh gak usah deh kak” kata ify sopan

“hhaha, lo keberatan gini, siniin separo bukunya biar gw bantu” rio rebut paksa

“yaah, ngerepotin kak” ify pura2 gak enak. Padahal udah mo loncat2 kesenangan dia

“ceileh gaya lo ngerepotin” rio godain ify

“hhaha. Gimana lo kak? Gak sedih2 amat kan” ify bka pembicaraan

“sedih kenapa?” rio heran pertanyaan ify

“upps. Keceplosan gw” ify gumam

“apaan? penasaran nih gw” rio maksa lagi

“jgn marah ya lo” ify mewanti2 dulu

“yoii. Kenapa?”

“masalah lo putus sama kak dea?” kata ify hati2

“ohh. Udah lah udh kejadian jg. Hebat yaah, mpe anak kls X aja tau. Tengsin gw” rio ngakak sendiri

“hhehe. Ya udah, makasih ya kak udah mau bantuin”kata ify sesampainnya dikantor dan udah naruh buku2

“yoii. Jgn sungkan ama gw” kata rio

“siip2. Kak follback twit gw dong? Pelit follback lo” kata ify yang udah mulai santai ngobrol ama rio

“bukannya gitu. Gw Cuma gak mau timeline penuh ama orang2 yg gak gw kenal. Sip ntar gw follback” kata rio

“ya udah, gw duluan yaa fy. Bay” kata rio ngejar iel yg dia liat lagi liatin dia waktu jalan ama ify tadi



“ngapain lo ninggalin gw tadi? Ama shilla gw dilupain. Parah lo”kata rio mencak ke iel

“hhaha, sorri bro. pdkte lah gw. Trus tadi lo jalan ama siapa?” Tanya iel pura2 gak tau

“ooh, adek kls kita. namanya alyssa ato ify” kata rio lumayan lengkap

“kenal dimana lo?” iel senyum

“kmren gw ke danau trus ketemu dia yg lagi ngomong sendiri dibelakang pohon. Ada rio rionya gitu. Gw samperin soalnya gw kira nyari gw. Ternyata nyari kucingnya yg ilang” kata rio

“oh yaaa? Hhaha” iel ngakak sendiri

“napa lo bro?” kata rio

“gak. Kayaknya dia cocok ama lo deh” iel ngasal

“freak. Aneh lo” rio Cuma ketawa

‘fy fy, smkin ykin gw kalo lo suka sama rio. Kucing apaan jg? Mang lo melihara kucing. Megang aja gak mau lo. boong yg realistis dong’ iel ngomong sendiri dalam hati sambil ngakak

“udah ah, kesambet lo ya. balik kekantin yuk. Cakka ma Alvin nunggu ntar” kata rio maksa iel jalan

“siip” iel ngkor dibelakang rio


***_***

“ eh vin, bilangin adek lo dong. Mintain no’nya agni. Gw kandung suka nih ama dia” cakka mohon2 sama alvin

“ogah. Minta sendiri lo sono” kata alvin

“serius lo? Boleh gitu” kata cakka kesenengan

“minta nope temennya kan?” kata alvin heran sendiri sama pertanyaan cakka

“ya sekalian lah sama nope adek lo” kata cakka nyengir

“nyari musuh lo” alvin mandang tajam

“maigat. Calm down boy. Kagak. Gw takut ama lo. Makanya mintain plis”kata cakka yg serius abis

“iya dah. Entar ya kalu adek gw mau ngasih. Nggak janji gw” alvin nyengir lagi

“sial. Pokoknya harus dapet. Gw tunggu besok hasilnya cakka ngancem


“woy, ngapain bro?” kata iel yg liat mimik serius cakka

“nih, mau pedekate ama cewe tp kagak ada nyali”kata alvin

“ah elah. Kagak kayak gitu jg kali” cakka pura2

“ah bodo deh. Eh gw duluan dulu yaa. Mau ke perpus. Tadi diingetin sama temen” kata iel ijin cabut

“weeh, anak perpus bro. Temen? Pasti nggak sembarangan nih” kata rio

“hehehe, shilla yo” iel nyengir salting

“pantes. Yowes lah. Gutlak bro. Cepet jadian lo”kata cakka

“amin. Ah lo emang sohib”kata iel lagi

“iya do’ain gw juga biar cepet jadian ama temennya ify”kata cakka

“eh bentar2, ify? Kayak ... “ rio mikir sendiri

‘aduh oon banget sih lo yo. Telmi’ iel nyengir sambil ngejauh pergi

“kayak siapa yo?”kata alvin yg penasaran ngungkit2 adeknya

“gak. Kayak kenalan gw. Ya udah lah, ke kelas yuk” kata rio yg gak mau terlalu ambil pusing

“yuk. Udh kenyang jg gw” alvin beranjak diikuti cakka.

***

Alvin baru aja masuk kamar waktu dia liat hape ify geletakkan di atas kasur

Setelah meletakkan tasnya alvin segera ngibrit sebelum adeknya ini dateng

Eh namanya siapa?agni gitu kan. Ah kagak ingat. Tapi iya deh kayaknya

Cklek
“ngapaim lo pin?” tanya ify heran melihat alvin duduk di ranjangnya

“eh?” alvin yg kaget udah kepalang basah Cuma bengong

“lah? Megang hape gw lagi. Ngapain lo. Mau minta pulsa ya. Kagak boleh!” ify encak2 sendiri

“ enak aja. Emang gw kagak mampu beli. Ini, mau ngejalanin mandat cakka. Dia minta nope temen lo katanya” alvin mau tak mau harus jujur

“siapa? Temen gw kan banyak. Emang elo yg kemana2 runtang runtung ber 4 doang”

“agni kalo gak salah”

“wah, si cakka suka sama agni?”

“keliatannya. Udah ah, mana nopenya alvin maksa

“emm, ada syaratnya dulu”

“apaan?”

“traktir makan. Sekalian jalan sore, gmn?”

“ogah jalan ama lo”

“ya udah. Minggir lo. Gw mau tiduran” ify mendorong tubuh alvin

“eh eh, ya udahlah. Daripada ntar cakka yg minta langsung ama lo” kata alvin nggak sadar

“emang kenapa?” ify heran sendiri sambil menyerahkan hapenya yg ada nope agninya

“eh nggak papa” alvin langsung nyatet ke hapenya dan ngibrit ke ranjangnya trus masang headset.

“aneh. Freak!” ify merutuki kakanya

Tiba2 sebuah bantal melayang dan mendarat sukses dikepala ify

“gw denger” kata alvin waktu ify memandangnya sambil ngulas2 kepala

“hehehe” ify malah nyengir dan melanjutkan aktivitasnya, rebahan

***

“nih cak” alvin menyodorkan hapenya pada cakka

“apaan?”tanya cakka bengong

“lo kagak mau? Yaudah” alvin berniat buat narik hapenya lagi tapi udah direbut cakka

“wehh, no’nya agni. Ah terima kasih sekali alvin”kata cakka sok manis sambil ngesave nopenya agni dihape

“eitss, nggak ada yg gratis” kata alvin sambil tersenyum (yah setidaknya ungkapan ada udang dibalik batu itu selalu berlaku)

“maksud lo?” cakka heran

“bayar dong. Gw mau ngajak ify jalan” kata alvin enggan

“weh kakak yg baik. Tumben pit” iel jadi ikut nimbrung mendengar nama ify disebut, padahal tadi dia sedang asyik bermain basket bersama rio

“sial lo. Tuh, sebagai imbalan dia udah ngasih nopenya agni. Nah maka dari itu, sebenarnya gw gak diuntungkan sama sekali karena bisnis itu. Untung aja kagak, mau2nya gw rugi. Ayo cakk, bayar” kata alvinn buru

“dasar. Perhitungan lo”kata rio yg sekarang juga ikut2an nimbrung

“emm. Yowes lah, gw cabut dulu ya. Sorry gabisa main ampe maghrib” kata alvin beranjak

“sip” cakka menjawab sesuka hati dan sekarang dia asyik menyusun kata2 untuk mengirim pesan ke agni agar tidak terlihat norak!



“tumben si alvin mau ngajak adeknya ya yo” kata iel mancing

“iya ya. Emng biasanya kagak yel?”tanya rio heran

“ya enggaklah. Dia kan nggak mau kalo ify ketahuan adek dia”kata iel menjelaskan

“kenapa iel? Ify yah. Astaga gw belom ngefollback dia” rio nepuk jidat dan kemudian mengambil hapenya dikantong

“kenapa lo?”

“enggak. Terusin cerita lo tadi. Kenapa alvn nggak mau orang tau kalo dia punya adek?” tanya rio lagi

“soalnya, alvin nggak mau adeknya disakiti sama musuhnya. Lo tau sendiri kan musuh atau orang yg nggak suka kita itu banyak. Nah dia nggak mau orang2 itu malah gunain ify sebagai alat buat balas dendam ke dia” kata iel menjelaskan

“Cuma itu?” rio masih asyik dengan hapenya

“iya, mungkin nurut kita sih simple. Tapi nggak tau lah alvin. Lo ngapain sih?” iel heran dengan tingkah rio

“hah? Ini gw mau ngefollback kenalan baru gw, yg ketemu tadi disekolah. Tp gw lupa nanya usernya siapa” kata rio nyengir

“oon! Namanya siapa?” iel yg sebenarnya udah tau ttp aja pura2 nggak tau biar mancing rio mikir sendiri

“alyssa. Ify gitu”

“ya udah cari” kata iel

“tapi kan following gw banyak iel. Masa iya gw nyari satu2. Iya kalo dia diatas2 aja. Nah kalo dia udah lama ngefollow, abis pulsa gw ntar nyari” kata rio

Gubrak!

“ya udah. Rasanya di following gw ada deh yg namanya ifyalyssa. Cari aja. Kali aja itu” kata iel sambil beranjak hendak memainkan bolanya kembali

Rio ngangguk2. Waktu ketemu user itu. Dia buka dan liat gambarnya. Emang ify.
Segera dia tekan kata follow

“eh iel, btw kok lo ngefollow dia sih. Lo kan nggak mau ngefollow orang yg nggak lo kenal” kata rio ikut beranjak sambil merhatiin profile nya ify

“iya ya. Berarti gw kenal dong ama dia” iel manggut2

“astagaa. Jangan2...” rio masih berkutat dengan hapenya

“kenapa lo?” tanya iel

“nih stat ify terbaru. Jalan2 sama @alvinjonathan” kata rio membacakan

“hhaha. Terus?” iel ketawa juga akhirnya

“ dia? Adeknya alvin?” kata rio nanya

“ baru nyadar lo. Dasar oon” iel malah asyik dengan bolanya

“demi apa gw kagak tau” rio geleng2 kepala

“pantes aja alvin kagak mau orang2 tau dia adeknya. Cantik sih” rio ngomong sendiri

“weitss, lo suka?” tanya iel

“enggak. Biasa aja sih. Kan gw baru putus” kata rio

“yah, cinta bisa datang karena terbiasa. Let’s see”

“ngomong apaan lo? Gw nggak denger” kata ro mendekati iel

“nggak. Ya udah kita main. One by one. Biari aja cakka noh lagi gila senyam senyum sendiri sama hapenya” kata iel

Akhirnya mereka main basket berdua doang -_-

***

“ayo fy, cepetan. Ntar keburu malem” alvin udah nangkring dimotornya

“nggak pake mobil vin? Ntar rambut gw rusak lagi” ify mencak2

“naik ato nggak jadi?” alvin jawab tegas

“iyaa”kata ify sambil berpegangan di pinggangnya alvin

“mau kemana ini?”alvin mulai menjalankan motornya

“kita ke cafe “Enjerion” aja vin. Gw penasaran nih, baru buka” kata ify

“buset, lo up to date gila masalah begini. Ya udah, dimana cafenya?”

“di Jl Gejayan depan Book store”

Setelah itu alvin tidak menyahut dan sibuk mengemudi menuju alamat yang dimaksud


“yuk kata ify ketika turun dari motor alvin
Mereka berdua beranjak masuk kedalam tetapi baru saja memasuki cage itu, tiba2 suara familiar menyapa ify. Sontak ify mencari sumber suara dan langsung sumringah ketika mendapati Via melambaikan tangan kearahnya.

“halo vi, lo disini?” ertanyaan konyol keluar dari mulut ify

“iyaa, cafe tante gw. Lo kesini sama??” pertanyaan via menggantung karena dia udah ditatap alvin dari tadi

“iya, alvin nih mau traktir. Vin ini temen gw namanya via”kata ify pada alvin

Via gugup sekali, dicobanya tersenyum sedikit sambil menatap alvin, tetapi mendapati tatapan alvin yang mmengamati profile nya secara tajam membuat nyalinya ciut.

“ya udah vi, gw kesana dulu yaa. Lo mau gabung?” tawar ify

“enggak deh fy”tolak via halus

“ya udah, dadah sayang”kata ify berbalik badan dan menuju kursi dipojokkan, alvin sempat diam sebentar memandang ify lalu kemudian berlalu.

Sivia lebih memilih pulang karena berasa daritadi diperhatiin alvin melulu, andai aja alvin nya senyum mah dengan senang hati via duduk di cafe itu, nah ini, alvin malah natap tajam. Keki juga lama2 digituin.

“eh vin, gw ke toilet bentar yaa. Kebelet” kata ify berlalu

Alvin sibuk mengedarkan pandangan, tiba2 hape ify berbunyi tanda sms masuk

Alvin yang memang sedang tidak ada kerjaan langsung mengambil dan membukanya.
Tertulis nama Sivia disana

Fy, demi apa alvin gitu banget sih liatin.
Gw pulang yaa, nggak pamit, takut ama kakak lo. Tapi titip salam yaa
Hhaha *canda sayang

Alvin tersenyum melihat itu, dan segera mengetik balasan.

Salam balik (:

Dan dia mengetik tombol send lalu meletakkan hape ify kembali pada tempatnya..

***

Ify merebahkan diri di kasurnya setelah pulang dari cafe tersebut.
Iseng2 dia mengonline kan twitter nyaa. Mengupdate status :
Baru pulang jalan sama si apin. Kenyang. Thanks bro! ;;)

Mencek ke profile dan followersnya bertambah.
Ketika mendapati nama @riostevadit disana, entah kenapa ify ingin lonjak2 sendiri

Dan ketika kembali ke timeline dia mendapati RT an dari rio.

@riostevadit wedeh, asik dong. Udh gw folbek tuh RT @ifyalyssa: Baru pulang jalan sama si apin. Kenyang. Thanks bro! ;;)

Ify senyum2 sendiri. Tapi tiba2 di tegur oleh alvin.
“kenapa lo?” tanya alvin heran

“nggak. Mau tau aja lo” kata ify sambil memeletkan lidahnya

Ify memilih me’mention rio
@riostevadit iya kak. Thankies 

...


Kalo mau ngoment ato apa silahkan sajaa
Fb : Dewi Juwita Susanti
Twitter : @dedejz

Sekedar pemberitahuan, saya lebih sering ol twitter, jadi maaf kalo yg di Fb jarang ke bales wall nyaa.
Sangkyu :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar