WELCOME :D

haii..
ini sebenarnya gak jelas abis isinya.
tapi ya sudahlah..
silahkan kalo mau mampir. tapi jangan lupa tinggalkan jejak.
:)

Minggu, 24 April 2011

Emang Aneh Sih-Part 3

Part 3

“lo napa yo lemes gitu maen”tegur cakka setelah mereka istirahat main basket dipinggir lapangan

“heh? Gw bingung sama dea bro”kata rio heran yg emang selalu menceritakan semuanya pada temen2nya itu

“kenapa lagi? Lo ragu sama dia? Perasaan kata lo udah cinta mati”iel aneh sendiri

“gw ngerasa dia rada gimana gitu sama gw. Beda ama yg dulu. Tadi aja dia nyuruh gw pulang aja. katanya dia capek bner abis disekolahan tadi” rio to the point

“perasaan tadi lo happy2 aja”cakka heran sendiri

“gw lagi kepikiran ini OGEB”rio kesel sendiri

“siapa tau dia capek beneran. Udhlah positif thingking bro”apin buka suara

“gw punya firasat buruk sih. Kalo gw diputusin gimana?”rio nanya sambil mandang temen2nya

“dunia bukan dia aja cewek bro”cakka menaikan alis

“cari lagi lah. Bukan jodoh itu namanya”apin merebahkan dirinya dilapangan

“yoi. Siapa tau jodoh lo bukan dia. Orang2 yg disekitar lingkungan lo mungkin yg ternyata jadi jodoh lo”iel pura2 asal ngomong, padahal

“siapa? Contoh?”rio mandang iel

“tetangga lo mungkin atau kenalan gw, cakka, ato apin malah”iel makin ngawur tapi gak ada yg nyadar

“kenalan kalian? Temen lo pada maksudnya. Siapa sih yg kagak gw kenal dari temen lo pada”rio nyengir heran

“hhaha. Siapa tau lo jodoh ama sodara kita”kata iel menunjuk apin, cakka, dan dirinya sendiri

“sodara cakka kan cowok. Masa iya gw maho”rio jadi ngakak gaje, yg langsung dapet toyoran dari cakka

“walaupun lo maho gw juga kagak mau punya adik ipar kayak lo” cakka mencibir

“hhaha. Gw jg kagak mungkin, lo mau emang ama Tania adek gw yg masih kecil gitu. Tapi Alvin mungkin sih”kata iel nge’sok muka tanpa dosa

“ooh. Emang ify udah gede?”rio heran sendiri

“yoii. Cakep yo. Kalo gak duluan suka temennya udah gw embat tuh”kata cakka ngasal yg langsung membangunkan Alvin dari tidurnya

“maksud lo apa? Gw kagak mau ya punya adik ipar kayak lo. musibah”Alvin noyor kepala cakka

“wakakakaka. Heh? Bagi orang2, kenal ama gw aja udah anugerah tau bro”cakka merangkul pundak Alvin

“najis lo”Alvin melepaskan diri

“heh? Lo lo bukannya pada bantuin gw. Udah ah balik yu. Gw gak mood”kata rio

“alah lo yo. Jangan lemah Cuma gara2 cewek. Sejak kapan lo begini”Alvin heran

“gw udah cinta ama dia vin. Gw serius. Moga aja langgeng deh”rio berjalan diikuti yg lain

“kalo gak kenapa yo?”cakka bertanya asal yg sukses dapet plototan dari rio dan tatapan ‘rasain lo!’ dari Alvin dan iel yg udah kabur duluan

***_***


“fy, kak dea tuh”via menunjuk dea yg lagi berdiri diambang pintu kelas mereka

“emm, ada yg ikut padus gak disini? Kalo ada dimohon keluar bentar yaa”dea berkata sopan

Ify langsung loncat keluar. “ag, vi. Ayoo” ify langsung narik 2 temennya itu

“ya elaah fy, smngt 45 bener lo”agni jalan males2n



“hai. Sore ini ke sekolah bisa kan? Ada lombaa jadi kita harus ngomongin ini sesama padus”kata dea lembut

“ooh, bisa kok kak. Tapi kenapa gak sekarang aja”kata via ngasal. Kan lumayan tuh kalo sekarang mereka gak belajar kimia deh jadinya. Hhaha

“pada belajaran. Gak enak kalo harus keluar. Lagi pula kalian kan lagi belajar kimia”kata dea senyum

“kok kakak tau?” pertanyaan tolol terlontar dari mulut ify

“ya iyalah. Ibu sisi kan guru aku waktu kelas 1 dulu”kata dea tersenyum lucu

“hhehe. Iyaya”ify jadi garuk2 kepala yg gak gatel sama sekali.

“ya udah. Ditunggu soree yaa.”dea pamit dan berjalan menjauh

“eh, kita bolos yukk”ajak agni yang langsung dapet tatapan setuju dari via dan ify

“ayoo. Kekantin. Laper gw”kata ify menarik via dan agni menjauh dari depan kelas mereka


“hai sayang. Duduk sini yuk.ngumpul ama kita”kata nova yg ngeliat ify masuk kekantin

“ehh. Iyaa. Kita disana aja kak. Gak enak ganggu”kata ify yg langsung ngeloyor kemeja ujung

“buseet. Lumayan banyak juga yaa orangnya. Padahal masih 20 menit lagi istirahat”kata agni setelah duduk dikursi kantin

“yoi. Untung belum keabisan tempat”via menyeruput jus yg udah dia ambil entah pesanan siapa dari bu kantin tadi. Nyerobot judulnya siih -___-


“eh, cakka”kata agni sambil merapikan dandanannya

“udah deh. dikaya gimana in jg tampang lo gak berubah”ify nyantai aja jawab

“sialan lo. bener yah. Tuh ada rio dibelakangnya”kata agni nunjuk ke depan kantin

“aahh. Sialan. Gw ancur banget lagi”kata ify mengeluarkan cermin dari kantongnya


“hai adik adik”kata cakka pada ify cs

“kak cakka”kata ify sok kaget. Padahal dia lagi gugup abis gara2 rio ngekor dibelakang cakka

rio ngambil air mineral botol kea rah meja kantin dan meninggalkan cakka yg nyetop dimeja ify



“eh, nama lo siapa?”kata cakka pada agni

“agni kak”kata agni senyum manis.

Cakka bengong bentar.

“gw gak ditanyain?”via manyun

“eh iya deh. nama lo?”cakka bersikap adil

“viaa. Sivia kak”kata via juga

“yuk kka. Udah nih”rio membawa 4 air mineral ditangannya (banyak amet yaah. Tau deh gimana bawanya. Namanya juga imajinasi saya. #abaikan)

“ya udah. Gw duluan yaah”kata cakka menyusul rio berjalan

“siapa tadi kka? Jiwa playboy lo kambuh lagi. Anak baru kan tuh”kata rio heran pada cakka yg akrab ama ify cs tadi

“sialan lo. tadi adeknya sipit loh”kata cakka pada rio

“oyaa. Yg mana? Lo gak ngasih tau gw sih”kata rio kecewa (?) ngapain juga kecewa.. ahh tauu deh


“lo gak nanya _----__--_”




“fy, aku duluan yaah. Minuman ma makanan kalian udah aku bayarin kok”kata nova mendatangi meja ify cs

“ya ampun kak. Nyusahin deh. berapa?? Biar aku gantii”kata ify acting sumpahh

“gak usah.. masa sama adek sendiri itung2 sihh. Aku traktir kok”kata nova sok manis

“makasiih banyak kak”kata ify, agni, dan via barengan

Nova berjalan menjauh


“hhahaha. Asiik gila gini. Hemat uang saku deh jadinya”kata agni tertawa riang

“iyaaa. Sering2 ajaa”kata via ikut tertawa

“yoi. Tapi kata2 dia itu loh..
Sama adek sendiri masa itung2n. apa deehh.
Apin aja sama gw itung2n banget banget banget’n..” kata ify lebehh

Agni dan via ngakak liat tampang ify


***_***


PULANG SEKOLAH..

“yo, bisa kita ngomong?”Tanya dea pada rio yg lagi ngobrol ama cakka, iel, dan Alvin diparkiran

“iya dong sayang. Ngomong apa?”Tanya rio sambil menjauh dari iel, cakka dan apin

“emm, di sana aja deh”dea menunjuk koridor yg udah sepi

“ya udah ngomong aja”kata rio mempersilahkan dea ngomong waktu udah nyampe

“emm, gw mau kita udahan sampai disini aja io”kata dea menatap rio lembut

“hah? Kamu kenapa?”rio heran sendiri

“kita cukup jadi temen aja yaa sekarang”kata dea

“apa alasannya? Perasaan kita baik2 aja. gak ada masalah apapun”rio emosi gak terima

“dengerin aku. Kamu emang cowok yg baik. Tapi ada beberapa hal yg gak aku suka. Dan aku rasa emang harus cukup sampai disini”dea memberikan pengertian pada rio

“apa yg gak kamu suka? Aku bisa ngubah kok. Asal kita jangan putus”rio melunak

“sikap kamu disekolah. Jujur aku sekarang lagi deket sama seseorang yg jelas lebih baik dari kamu dimataku”dea udah mau nangis

“ooh. Jadi ini ada hubungannya sama cowok lain”rio nangkep maksudnya

“..” dea gak jawab

“kamu selingkuh?”rio membentak kali ini

“gak. Aku gak pernah selingkuh. Bahkan aku lebih milih nyelesein masalah kita dulu baru lebih deket sama dia”kata dea membela diri

“okee. Kalo ini mau lo. kita putus”rio meninggalkan dea dengan wajah kesal. Dan segera ke parkiran memacuu motornya meninggalkan sekolah

“maafin gw yo. Tapi bukankah gak ada salahnya nyari yg terbaik dalam hidup. Dan itu bukan lo. sebelum lo tersakiti lebih baik gw jujur duluan.”kata dea bergumam sambil berjalan kearah gerbang.


***_***


“fy, gw otw nih. Tungguin ya digerbang”kata via menelpon ify dan langsung mematikan telponnya

“buseet. Gw kecepetan nih. Mana sekolahnya masih sepi. Lama banget sih anak padus pada dateng”ify mencak2 sendiri

Tiba2 sebuah mobil memasuki gerbang sekolah. Ify yang lagi dipos satpam Cuma ngeliatin doang. Ada dea keluar dari mobil itu. Tapi bukan sama rio


“makasih yaa udah repotin. Pake acara nganter segala”dea tersenyum bahagia

“iyaa. With pleasure my princess”cowok itu ngegombal dikit

“siapa princess kamu?”dea pura2 gak tau

“kamu lah. Kamu mau kan jadi princess aku. Jadi orang yg sllu ada disamping aku”kata cowok itu yg nembak dea dengan disaksiin ify dari pos satpam

Muka dea merah. Dia hanya mengangguk dan tersenyum manis

Ify shock sendiri.. berbagai pertanyaan muncul di otaknya.. semua berhubungan dengan rio rio rio rio

“ya udah aku pulang dulu yaa. Ntar jam 5 aku jmput lagi”laki-laki itu masuk kemobil

Dea melambaikan tangan dan berjalan menuju koridor. Tapi dia udah dipanggil sama ify

“kak deaa”ify berlari menghampiri dea

“heii. Udah dateng yaa?”dea tersenyum manis

“udah lah kak. Dari acara penembakan tadi juga”ify menggoda dea

“astagaa. Kamu liat.. aduh malu sumpah”kata dea

“hhaha. Gak papa kali kak. Tapi aku boleh nanya gak?”kata dea

“boleh dong. Oya, nama kamu siapa?”dea tersenyum

“ify kak. Emm, setau aku bukannya kakak pacaran ama rio?”kata ify hati-hati

“kamu kenal rio? Aku udah putus tadi siang fy”kata dea jujur

“iyalah. 1 sekolah jg tau kalo kakak pacaran sama rio. Lagipula dia temen kakak aku”kata ify

“ooh. Kakak kamu siapa? Kali aja aku tau”

“Alvin kak. Sekelas ama rio jg”kata ify

“astagaa. Kamu adeknya Alvin”dea geleng2

“kenapa kak? Aneh yaa”ify nyengir

“lumayan sihh.”dea nyengir

“kenapa putus kak? Trus tadi siapa?”ify bertana layaknya temen akrab sama dea

“gak cocok lagi dek. Tadi namanya debo. Pacar sekaligus temen kecil aku dulu”kata dea jujur

“ooh. Gak cocok gimana? Trus waktu kak rio diputusin gimana kak?”sumpah ify penasaran banget

“aku lebih nyaman sama debo fy. Jadi aku lebih milih dia. Rio sih gak terima. Kamu akrab sama rio ya?”Tanya dea balik

“gak kak”ify jawab cepet

“masa sih. Trus kenapa kamu khawatir banget keliatannya.jgn2 kamu suka lagi”goda dea yg berhasil bikin pipi ify bersemu merah

“nah kan bener. Hhaha. Deketin rio gih. Kayaknya dia butuh seseorang sekarang”kata dea

“kakak gak marah?”ify menatap dea heran

“marah? Gak lah. Kalo masih sayang emang iyaa. Tapi ini udah pilihan aku fy. Aku milih debo buat aku sekarang. Dan rio? Dia berhak dapetin cewek yg lebih baik dari aku”kata dea dewasa

“ini yg bikin aku gak pernah bisa benci sama kak dea” ify bergumam sendiri



Setelah rapat padus usaii, ceritanya d’skip lah yaa 

“fy, lo balik sama siapa?”Tanya via melihat ify tegak-tengok gaje

“pake mobil lah. Noh”kata ify menunjuk mobilnya yg terparkir

“trus ngapain lo tengak-tengok?”agni heran sendiri

“hhehe. Gak papa. Ya udah gw balik dulu yaah switty2 hunny bunny muah”kata ify ngibrit ke mobilnya dan menyetirnya meninggalkan sekolah



“kak rio dimana yaah? Kata ify nyetir sambil ngelamun

Tiba2 motor nyerempet mobilnya dan ngenaiin spion mobil ify. Ify langsung ngerem mendadak.

“sialan. Apalagi sih nih”ify mandang pengendara yg tetep aja nerusin motornya. Tapi ify kenal.. yahh kayak motor rio

Ify langsung nge’gas dan buntutin tuh motor.. yah buntutin rio..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar