WELCOME :D

haii..
ini sebenarnya gak jelas abis isinya.
tapi ya sudahlah..
silahkan kalo mau mampir. tapi jangan lupa tinggalkan jejak.
:)

Sabtu, 05 Februari 2011

Predestination Part 2

PART 2

Tanpa kau sadari
Kadang karna terlalu lama bersama
Kau merasa sebagai pemiliknya..



“mau kemana lo yo” tegur ify ketika melihat rio sedang memanasi motor caviganya
“jalan dong” rio menjawab dengan sumringah
“sama shilla?” tanya ify ragu
“ah lo emang besties gue deh. Tau aja lo” rio menimpali sambil merangkul pundak ify
“widih, kemajuan pesat lo. Emang shilla nya mau apa lo ajak jalan?” terdengar sedikit nada meremehkan disana tanpa sadar ify lontarkan
“menurut lo? Mana ada sih yang nolak pesona mario stevano. Lo aja terpikat ya nggak?” rio jawab ngasal
“yah yo, gue sama siapa dong. Alvin lagi futsal sama temen kompleknya. Lo gak usah jalan deh. Besok2 aja. Ntar shilla gw yang ngabarin” pinta ify yg terdengar egois
Rio mengerutkan dahinya, “ fy, ini nih perjuangan gue, sebagai sahabat seharusnya lo dukung dong. Jangan kayak emak gue yang suka ngelarang2 anaknya. Alvin ntar gampang. Gue telpon suruh jemput lo jalan. Sekarang lo balik trus siap2 aja. Gue mau pergi dulu” rio mulai menggas motornya
‘iya ya, kok gue egois sih’ ify membatin
“yoo” teriak ify saat rio belum terlalu jauh menggas motornya
rio berhenti dan membalikkan tubuh ke ify
“semangat yaa, gue dukung lo. Cepet jadian cepet PEJE. Hhehe” ify nyengir
“sip. Ntar abis jalan gue ke rumah lo” kata rio sambil meninggalkan ify
Ify tersenyum, berjalan kembali menuju rumahnya. Menunggu alvin..

***

Ify mengonline kan twitternya sambil menunggu alvin di teras rumah.
Banyak mention yang masuk. Lebih banyak berupa RT’n. Ketika membuka home dia mendapati status shilla

@ashillazhrtiara mau jalan. Emm, rada deg2an. Aneh gak sih -_-


Ify tertawa kecil, langsung nimbrung

@ifyalyssa: cayoo sayang. Sukses :* RT @ashillazhrtiara mau jalan. Emm, rada deg2an. Aneh gak sih -_-

Setelah itu dia melihat status alvin. Terdengar aneh. Tapi dia sendiri tidak tau apa maksudnya. Tidak mau ambil using, dia meng’off kan twitternya dan mengambil dompetnya yang tertinggal dikamar. Setelah kembali ke teras, ternyata alvin telah menunggunya.
“hai. Udh lama?” ify basa-basi
“gak kok. Yuk jalan aja” kata alvin beranjak
“yuk. Mau kemana?” ify senyum
“up to you hunny” alvin mencoba membuang sedikit dongkolnya
“ya udah muter2 deh. Ampe puyeng” ify nyoba ngelucu. Sedikit membantu mengembalikan mood alvin. Dia tersenyum dan menaiki motornya.
“vin,kamu tadi update stat twitter maksudnya apa sih?” ify menanyakan hal itu ketika alvin sedang mengemudi
“gak. Cuma cari sensasi doang. Gak usah dianggep” kata alvin
“oooh. Eh gerimis vin. Balik aja yuk. Kasian ntar kamu keujanan” kata ify seraya menadahkan tangannya
“serius? Ya udahlah” kata alvin membalikkan motornya
“fy, aku langsung pulang ya. Takut tambah deras kalau nanti2 pulangnya” kata alvin panjang lebar ketika sampai dirumah ify
“eh, ya udah deh. Hati2 yaa. Sms kalo udah nyampe” ify melambaikan tangan pada alvin
Alvin hanya menyunggingkan senyum dan menggas motornya menjauhi ify

“fiuh, kalau tau gini mending nggak usah jalan. Kan kasian alvin nya jemput jauh2” kata ify merenung sambil melihat kebalkon kamarnya
Tiba2 terdengar suara klakson motor yang ify tau jelas milik rio. Ify berlari kearah balkon, dan ia melihat rio sedang memarkirkan motornya. Ify segera beranjak ke bawah untuk menemui rio

“masuk bos” kata ify ketika membuka pintu depan
“diluar aja deh. Gue basah gini” kata rio nyengir
“males, dingin tau. Lo aja masuk, ntar gw pinjemin anduk kecil” kata ify berlenggang ke ruang tamu diikuti rio
“bentar yaa. Ngambil anduk” kata ify beranjak lagi

“nih. Sekalian tuh teh anget. Nyokap bikinin” kata ify
“hhaha. Thanks. Tau aja nyokap lo” kata rio nyengir
“ya iyalah. Eh gimana tadi jalannya” kata ify langsung antusias
“LANCAR dong. Tebak gue tadi ngapain aja?” kata rio yang menekankan kata2 yg berCL
“jalan paling, makan” kata ify bepikir
“gue ke danau dong. Trus gue nembak shilla. And guess what? Gue diterima” rio tersenyum miring
“what?? Express gila lo. Gimana ceritanya?”kata ify
“waktu didanau itu kn hujan, trus ada pondok yang biasa kita berteduh kalau ke danau. Nah disana gue sama dia duduk2, trus entah muncul ide dari mana and kesambet setan apa, gue jalan ke pinggir danau dan teriak sambil hujan2an kalau gue sayang sama dia trus pengen dia jadi cewek gue. Dan shilla nerima gue” kata rio bercerita dengan semangatnya
“eh, bentar deh, danau yg sering kita datengin yaa kok lo curang. Itukan danau buat kita ber2 main2, Cuma kita doang yang tau, kok lo ngasih tau shilla sih?” ify merengut
“hah? Emangnya ada perjanjian ya kalo itu Cuma buat kita ber2 doang? Trus org2 yang sering datang kesana juga gimana?” rio bingung
“iya kita kan nggak kenal. Masa bodo. Tapi ini shilla, gue kenal dan elo kenal. Lo gimana sih”
“ih sorry fy, gue kan kagak tau. Ya udah biar adil, alvin ajak juga besok2 kesana” kata rio memberikan solusi
“eh ngomong2 alvin, tadi gue ol twitter trus liat status alvin gini ‘ demi lo nih sob’ gitu katanya. Apaan coba? Lo tau?” tanya ify bingung
“kayak kata2 dia waktu nyautin gue ditelpon deh” rio ikut mikir
“lah? Gmn ceritanya?”
“gini gue kn nelpon alvin nyuruh ngajak lo jalan, lo tau kan waktu dia lagi futsal gak mau abis diganggu, nah gue mohon tuh dari pada lo mewek gak jelas. Ya udah dia settuju ya kata dia demi lo nih sob. Gitu” kata rio sambil meminum tehnya
“ooh gitu. Pantes dia rada gak mood gitu”kata ify
“yoi. Eh gue balik deh yaa. Nyokap lo mana fy?”kata rio celingukan
“ada bentar. Mammmm” teriak ify
“ify kebiasaan, teriak2 aja. Udah malem gini. Kenapa?”kata mamanya ify
“mami, rio pamit yaa. Makasih teh nya” kata rio ijin pulang ke nyokap ify
“iya. Bilang sama mama kamu yaa, besok jangan lupa arisannya suruh jemput mami dulu. Soalnya mobil mami besok mau dibawa ke bengkel. Service”kata nyokap ify yang emang dipanggil rio mami
“iyaa. Pamit yaa. Dadah semuaa” kata rio berjalan keluar
“hati2” mami ify mengantar sampai depan pintu. Sedangkan ify langsung nyelonong ke kamarnya
***
Rio segera mengambil handphone nya ketika sudah merebahkan diri dikamarnya
Mengirim sms pada shilla, sekedar ucapan selamat tidur untuk gadisnya sekarang

Tiba-tiba rio tersenyum sendiri mengingat kini dia telah memiliki pacar lagi. Rio bukanlah tipe yg mudah menyukai seseorang, itu mengapa intens pacarannya hanya 2 kali, dibanding ify yg sudah terlalu banyak berganti. Shilla lah yang sudah bisa merebut hatinya sejak SMP, tapi dulu, dia masih menghargai iel sebagai temannya. Dan sekarang ketika iel sudah pergi, dia merasa bertanggung jawab untuk membuat dunia shilla kembali ceria. Shilla yang memang anak konglomerat, selalu bersikap humble pada siapa saja. Tapi dia ingat dulu iel pernah berbicara mengenai ini. Yah mengenai shilla yang kadang terlalu menghambur2kan uang. Tapi dari cerita iel, rio dapat menangkap nada bahagia. Jadi, bukankah tidak salah jika rio berkesimpulan, menghambur2kan uang untuk hal positif. Who knows?

Di kamar shilla, ia sedang menerawang sambil membaca sms dari pangeran barunya. Dia tidak menyangka akan menemukan nya secepat ini. Entah kenapa sekarang rio yang memenuhi pikiraannya. Bukan sepenuhnya iel. Atau mungkin iel sudah terlupakan dari pikirannya.
Shilla segera mengetik balasan pesan untuk rio. Yang singkat namun berkesan

U too rio.
Love you, more than u know 



***

1 komentar:

  1. Lanjut kak!!
    Kak, Awlx aku pikir Rionya saudaraan sama Ify.. soalnya,, emm gmana yaa?? pkoknya gtu deh(?)
    kak,, aku mau baca cerbung kakak yang dulu lagi donk,,
    panjangin lagi donk kak..
    cepet lanjutnya yaa,,

    BalasHapus